Selasa, 29 November 2011

Usia 40, Korpri Komitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi

INDRAMAYU 29/11/2011 (www.humasindramayu.com) – Di usia ke 40, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertekad untuk mewujudkan reformasi birokrasi secara berkelanjutan. Hal ini disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia pada upacara peringatan HUT Korpri ke-40 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung Selasa (29/11) di Alun-alun Indramayu.

 

Di era reformasi saat ini, kata bupati, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara, harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Korpri sebagai bagian utama dari  jalannya roda pemerintahan, dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.

 

Dalam kurun waktu empat dasawarsa, Korpri telah menunjukan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Korpri telah memantapkan pembinaan bagi anggotanya, baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas-tugas lainnya sesuai dengan amanat undang-undang.

 

"Saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam kebhinekaan, karena jiwa Korpri adalah jiwa  dan semangat warga bangsa yang majemuk, jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan jiwa pengabdian tanpa membeda-bedakan asal-usul, agama, etnis, serta budayanya." kata bupati

 

Saat ini dan ke depan, pemerintah berketetapan untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Kelanjutan reformasi birokrasi diarahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien. Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing, serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan.

 

Pada upacara peringatan HUT Korpri ke 40 tersebut bertindak selaku komandan upacara Teguh Budiarso, S.Sos. M.Si (Camat Sukra), pembaca Teks Pancasila Drs. Asep Kusdianti (Camat Gabuswetan), pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Asep Afandi Djanwari, S.Sos (Camat Kertasmaya), Panca Prasetya Korpri oleh Cusomo, SH.CN (Camat Krangkeng), dan pembaca Anggaran Dasar Korpri oleh Drs. Asep Sabar Nugraha (Camat Kedokan Bunder).

 

Pada kegiatan tersebut diserahkan SK Pensiun bagi para PNS yang memasuki usia pensiun periode Bulan Desember 2011 dan Januari 2012 sebanyak 23 orang dari berbagai OPD dilingkungan Pemkab Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda